Gekijouban Gintama : Shinyaku Benizakura-hen Bahasa Indonesia Hardsub



Sebelumnya, saya mohon maaf karena blog ini udah lama gak diupdate, maklumlah udah sibuk banget kuliah. Saya usahain broken link yang ada di blog ini bakal saya perbaiki secepatnya, walaupun gak sekarang, mungkin next time... buat sekarang silahkan nikami yang ini dulu ya...

Gekijouban Gintama : Shinyaku Benizakura-hen
merupakan film pertama yang diadaptasi dari serial manga dan anime karya Hideaki Sorachi. Cerita film ini merupakan remake dari Gintama TV Series episode 58-61, meskipun ada sedikit perbedaan dengan versi TV Seriesnya, termasuk perbedaan dalam aspect rationya, film ini memiliki aspect ratio seperti kebanyakan film bioskop yaitu 16:9 tidak seperti TV Seriesnya yang tetap teguh menggunakan aspect ratio 4:3 sampai akhir meskipun 4:3 sudah sangat jarang digunakan dalam industri pertelevisian di Jepang. Selain itu ada perbedaan pada insert song saat Gintoki dan Katsura sedang bertarung melawan alien dari Harusame, pada film insert songnya berjudul Bakuhachi Dancer by DOES sedangkan pada TV Series berjudul Shura by DOES Film ini pertama kali direlease pada tanggal 24 April 2010 di Jepang, dan DVDnya telah release pada pertengahan Desember tahun lalu.

Sinopsis

Akhir-akhir ini banyak terjadi tsujigiri (pembunuhan) di kota Edo, dan tampaknya Katsura juga menjadi salah satu korbannya. Elizabeth yang sedang kebingungan datang meminta pertolongan ke tempat Gintoki, Shinpachi, dan Kagura. Di lain pihak, Gintoki disewa oleh keluarga Murata untuk mencari keberadaan Benizakura, pedang turun temurun keluarga Murata yang hilang dari tempat penyimpanannya. Dalam usahanya mencari keberadaan Katsura dan Benizakura, Gintoki dan Kagura terlibat dalam rencana jahat Kiheitai untuk menghancurkan Edo. Selain itu Gintoki dan Katsura tanpa diduga bertemu kembali dengan sahabat sejak kecil dan teman seperjuangan mereka sekaligus adalah pemimpin Kiheitai, yaitu Takasugi Shinsuke.

Berikut ini beberapa scene yang berbeda dengan versi TV Series

Spoiler Alert :


  • waktu Gintoki keluar dari Yorozuya dilihat Otae dari lantai dua Yorozuya, seperti di manga, sedangkan di anime Gintoki dan Otae berpapasan di jalan
  • Ada ending dimana Gintoki, Kagura, dan Shinpachi pulang ke Yorozuya, dimana mereka telah ditunggu oleh Otae dan Sadaharu.
  • Ada beberapa adegan yang tidak ditampilkan di movie-nya, seperti ketika
    Gintoki mencari Benizakura di toko barang bekas, dan ketika Shinpachi
    berkunjung ke kediaman keluarga Murata untuk melaporkan bahwa mereka
    gagal menemukan Benizakura.

IndoAnime-Hikari Fansub telah merelease film ini disertai hardsub Bahasa Indonesia dengan resolusi high definition 1280 x 720.

Maknyos (1.7 GB)

Part 1-4
Part 5-9


Mediafire

Part 1-9


Setelah semua link diatas di download, gabung file-file tersebut dengan menggunakan HJSplit atau 7-Zip. Link diatas bisa ditukar-tukar satu sama lain, jadi jika sewaktu-waktu link Maknyos mati, sementara sudah mendownload part 1-4, part 5-8 bisa mendownload dari link Mediafire yang ada di atas.

Credit to slyp @ IDWS untuk link Maknyos dan Mediafirenya. dan untuk para staff IndoAnime-Hikari Fansub

~Gerry~

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Free Download Detective Conan Movie Subtitle Bahasa Indonesia - Complete

Anime Themes For Windows XP

Detective Conan Movie 13 Bahasa Indonesia Subtitle